Kontes SEO di Indonesia

Apabila kiti perhatikan akhir-akhir ini memang banyak kontes SEO yang diselenggarakan oleh beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia. Entah apa tujuannya sehingga menyelenggarakan kontes SEO saya masih bingung. Apakah hanya sekedar untuk memasarkan produk mereka atau mungkin ingin lebih aksis di dunia online saya sendiri masih bingung. Entahlah, apa yang dicari oleh mereka, yang jelas ini sangat menguntungkan bagi para blogger (Magudnya yang lagi beruntung) hehehe.. kalau kagak beruntung berarti apes.. :D

Dengan ivent yang menawarkan hadiah yang besar seperti ini siapa blogger yang nggak tertarik coba??? Jujur saya sendiri saja sangat minat untuk ikutan, akan tapi ada kendala dimana saya masih awam dalam melakukan Optimization Search Enginea (SEO). Hal itu menjadi sebuah tanda tanya besar, apakah saya bisa bersaing dengan blogger yang sudah senior atau tidak. Jika dikaji ulang pengetahuan saya tentang SEO pun masih awam "Ya Maklum-lah.. belajar ngeblog saja beru kemarin sore" Hehehe. Gimana langsung bisa!!!

Akan tetapi jika aku terus minder tanpa melakukan praktek kapan bisanya??? Sedangkan belajar yang paling efektif adalah teori dulu baru setelah itu praktek. Sedangkan saya teori saja kagak bisa, trus mana mana mungkin praktek.. hehehe.. Tapi gak apalah nanti baca-baca artikel dari teman-teman blogger yang lebih senior, sedikit demi sedikit juga bisa. Menurut saya belajar yang efektif itu adalah belajar, membaca, tekun, dan mencermati, nah..setelah itu baru praktek.

Jujur aku ingin sekali bisa belajar ilmu SEO karena merasa heran.. Kenapa dalam seluruh kontes SEO juaranya itu-itu mulu. Jika di fikirkan pasti ada trik-trik khusus yang mereka gunakan dalam mengoptimalkan blognya di Google. Ok.. No Problem.. Aku akan terus belajar dan belajar supaya bisa menguasai trik SEO seperti para blogger senior. Doakan ya teman.. Supaya aku cepet bisa, dan nanti kalau sudah bisa aku akan ikutan kontes SEO.. Jika menang akan Mas Kodok akan traktir deh..!!! hehehe (mipiiiiiiiiiiii kaleeeeeeeeeeee).