Cara Root Ponsel Android Tanpa PC

Cara Root Ponsel Android Tanpa PC - Saya yakin anda sudah akrab dengan keunggulan rooting sebuah Android device. Setelah rooting perangkat Android anda bisa bebas untuk menikmati berbagai aplikasi android yang mewajibkan untuk rooting sebelum menggunakannya, ROM kustom, tweak, dan meningkatkan kinerja baterai pada perangkat android and, atau menghapus aplikasi yang tidak diinginkan pada sistem bawaan perangkat anda.

Saya telah membaca di beberapa forum-forum dan melihat sebagian besar orang mencari cara sederhana dan mudah untuk melakukan root pada perangkat Android mereka. Orang-orang merasa sangat was-was dan cenderung tidak nyaman selama proses rooting karena tutorial yang disediakan biasanya maksimum (panduan) yang sedikit luas dan membutuhkan beberapa berkas ke flash melalui recovery atau dengan menggunakan komputer.

Jika anda tidak ingin menghadapi situasi semacam ini maka sekarang tidak perlu khawatir, karena solusi yang sangat sederhana bisa anda terapkan dalam posting kali ini. Anda tidak diwajibkan menggunakan komputer lagi untuk mendapatkan akses root pada perangkat anda, bahkan anda dapat melakukan proser root hanya dengan menggunakan accommodatingly Framaroot android app.

Cara Root Ponsel Android Tanpa PC

Penting !!!: Sebelum menggunakan aplikasi Framaroot pada perangkat Android anda silahkan menyimpan cadangan dari semua file penting atau data dan menyimpannya di tempat yang aman. Hal ini akan sangat membantu anda untuk mengembalikan file yang hilang setelah proses rooting perangkat.
Framaroot merupakan aplikasi yang sangat berguna hanya dengan satu kali klik yang digunakan untuk melakukan root pada perangkat android tanpa menggunakan komputer. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk rooting hampir semua perangkat Android dan bekerja dengan baik pada chipset Qualcomm, MTK, atau Exynos. Jika Anda ingin memeriksa daftar semua perangkat yang didukung oleh perangkat ini silahkan KLIK tautan ini.

Instruksi untuk Menginstal Framaroot Apk Root Setiap Android
Pada langkah awal silahkan men-download terlebih dahulu aplikasi Framaroot pada perangkat Anda. Untuk men-download silahkan klik file apk yang berada pada list link dibawah sesuai dengan versi yang anda inginkan (Bebas).
Sekarang, instal pada perangkat Android anda menggunakan file explorer atau langsung dari browser internet anda. Biasanya anda akan mendapatkan peringatan, jadi jika muncul peringatan tentang risiko keamanan, silahkan teruskan saja dengan menekan tombol OK.

Ketika proses instalasi selesai, jalankan aplikasi dari laci aplikasi dan pilih salah satu tindakan dari opsi yang diberikan berikut untuk melanjutkan: Instal SuperSU, Unroot atau Execute script (untuk pengguna tingkat lanjut).


Setelah proses rooting selesai, Anda akan dapat melihat pesan sukses pada layar perangkat Anda seperti yang ditunjukkan pada screenshot di bawah ini. Dan anda telah berhasil..!!

Jika perangkat Android Anda telah berhasil di root maka anda akan melihat pesan seperti: "Success. Superuser and su binary installed".  Setelah itu silahkan reboot perangkat Anda "
Jika perangkat Android anda telah tidak berhasil melakukan root maka anda akan melihat pesan seperti: “Failed. Try another exploit if available”. Dalam situasi ini Anda harus mencoba menggunakan file.apk yang lain pada list yang telah saya sediakan diatas.

Menurut saya ini benar-benar salah satu yang paling sederhana dan tercepat untuk cara melakukan root pada setiap perangkat Android tanpa menggunakan PC. Jika Anda belum pernah melakukan rooting sama sekali atau tidak ingin menggunakan cara yang terlalu ribet, maka anda harus mencoba aplikasi ini.

Jangan lupa baca juga tutorial untuk Mengembalikan Root Pada Android (UNROOT)