CIPTO JUNAEDY "Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis"

Posted by Mas Kodok on Sunday, June 21, 2015

Share on :
Tentang Cipto Junaedy "Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis" - Setiap individu pasti memiliki keinginan untuk bekerja dan menghasilkan uang. Biasanya dorongan tersebut dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan; sebuah aspek psikologis yang menjadi landasan utama pemicu usaha seseorang. Kebutuhan manusia sendiri dibagi menjadi tiga tingkatan dengan posisi paling dasar disebut kebutuhan primer (pokok), kemudian diikuti oleh kebutuhan skunder dan kebutuhan tersier. Anda , secara teknis, tidak akan mampu mencapai kebutuhan dengan tingkatan lebih tinggi sebelum memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu.

Nah, salah satu kebutuhan yang termasuk dalam kategori dasar adalah papan. Kebutuhan tersebut diartikan sebagai keinginan manusia untuk membuat tempat tinggal yang nantinya dapat dijadikan sarana berlindung dan bernaung secara individu maupun dengan anggota keluarga lainnya. Urgensi memenuhi salah satu kebutuhan primer tersebut membuat beberapa individu mengambil langkah cepat dengan mencari rumah maupun properti yang bisa dijadikan tempat bernaung sekaligus investasi. Sayangnya, cukup banyak pula yang gagal merealisasikan impian tersebut karena terhimpit masalah finansial ataupun terganjal harga penawaran properti yang terlampau tinggi.

Masalah kian menumpuk hingga akhirnya menyebabkan beberapa orang berhutang atau mengesampingkan impian memiliki properti. Hasilnya, hingga usia menjelang paruh baya Anda tetap terlunta-lunta tinggal di rumah warisan atau bahkan hanya mampu menyewa. Kalaupun beruntung, mungkin Anda hanya memiliki satu atau dua properti kecil yang nilainya biasa saja yang berhasil dibeli setelah mengambil KPR dan dihantui tagihan selama bertahun-tahun hingga akhirnya lunas. Hmmm, cukup takut untuk dibayangkan kan?

Eits, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan masa depan investasi bisnis properti sebab Cipto Junaedi memiliki kunci sukses membeli banyak properti tanpa hutang. Jadi apakah mungkin memiliki investasi properti tanpa banyak hutang? Jawaban atas pertanyaan itu adalah “iya” jika Anda bertanya pada sang pakar bisnis properti serta pelayan publik terbaik; Cipto Junaedy. Bapak Cipto Junaedy adalah salah satu tokoh bisnis properti, penulis, serta pelayan publik terbaik yang dikenal melalui strategi investasi yang orisinil dan cukup membuat banyak orang tercengang tak percaya. Strategi milik pria kelahiran 26 Juni ini mampu mematahkan strategi Kiyosaki dan Dolf De Ross yang berbasis hutang sehingga Anda mampu membeli rumah atau properti impian tanpa perlu takut dikejar tunggakan.

Lalu seperti apa sih sosok Cipto Junaedy sebagai salah satu pelayan publik terbaik? Bagaimana pandangan dan strategi jitu yang dimilikinya mampu merubah mindset dan “menyelamatkan” banyak keluarga yang bermimpi mendapat rumah? Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Cipto Junaedy "Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis"

Pada hari Jum’at  29 Mei 2015 bertempatkan di NOORMAN’S HOTEL ruang PETRA BALLROOM, Semarang. Bp Cipto Junaedy Mendapatkan 2 penghargaan baru dari Forum Wartawan Jawa Tengah yaitu sebagai: PELAYAN PUBLIK TERBAIK-Bidang Bisnis 2015 dan ENTREPRENEUR OF THE YEAR 2015.

Selain penghargaan itu, Bp. Cipto Junaedy sebelumnya juga pernah mendapatkan anugerah penghargaan formal, yaitu : Man of The Year 2011; Peraih Rekor Dunia dari MURI sebagai Pelopor Strategi Beli Properti Tanpa Utang; Diakui Gramedia sebagai Mega Bestsellers; Entrepreneur of The Year; dll, namun dari sekian banyak penghargaan formal yang didapat,yang paling membanggakan adalah sebagai PELAYAN TERBAIK, bukan yang lainnya. Beliau beranggapan barang siapa terbesar di antara kamu, hendaklah menjadi PELAYANmu. Siapa yang ingin hidup lebih besar, hendaklah melayani.

Penghargaan "Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis"

Tidak lupa dari semua itu, Bp. Cipto Junaedy juga selalu bersyukur atas penghargaan non formal yaitu ucapan tulus terima kasih dari para murid muridnya, yang sudah telah beliau bimbing. Sehingga murid muridnya tidak lupa untuk menunjukkan budi mereka, siapapun orangnya dan apa latar belakangnya, pasti akan beliau ingat.

Selain itu, Bp. Cipto Junaedy juga selalu berdoa agar diberikan kekuatan untuk melayani, memberi teladan dan mengajar kepada tiap orang. Bahwa Tuhan itu besar, tidak pernah berhutang maka kami ciptaanNya pun besar, tidak perlu masuk dalam lingkaran hutang. Bahwa rencana Tuhan pada tiap kami adalah sempurna, ajarkan kami supaya bisa mengerti itu.

Meraih Record MURI

Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia mungkin gelar itulah yang pantas di sandangkan kepada Bpk. Cipto Junaedy atas semua prestasinya yang gemilang. Dan yang paling membanggakan dari prestasi yang berhasil beliau raih adalah, penghargaan berkelas dunia yang di anugerahkan oleh Museum Record Indonesia (MURI) sebagai penulis buku "Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti TANPA UANG dan TANPA UTANG". Ini menjadi bukti nyata bahwa strategi yang telah Bapak Cipto Junaedy ajarkan ini benar adanya dan banyak orang yang berhasil setelah mempelajari straregi yang telah diajarkan.

Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang


cipto junaedy sang guru property
Cipto Junaedy
Jika anda mencoba melakukan searching di Google dengan kata kunci Cipto Junaedy maka akan menemukan artikel sejenis yang membahas mengenai strategi dan biografi beliau. Di sini saya akan memberikan penjelasan secara mendetail mengenai strategi Bapak Cipto ini supaya anda lebih jelas dan faham mengenai strategi yang telah diajarkan oleh Pak Cipto. “Jangan suka mengutang” mungkin itulah himbauan Pak Cipto Junaedy untuk semua orang, begitu pun dengan strategi bisnisnya yang mengajarkan membeli property tanpa utang bahkan tanpa uang. Jika di fikir ini seperti lelucon, akan tetapi ini benar benar nyata dan banyak fakta orang yang belajar dari beliau mendapatkan kesuksesan setelah menjalankan strategi beliau. Apakah anda pernah mendengar istilah Intangible assets? Mungkin inilah yang di ajarkan oleh bapak Cipto Junaedy untuk semua orang. Istilah intangible assets adalah strategi bisnis tanpa aset (modal) dimana dilakukan oleh perorangan atau kelompok dimana skill dibutuhkan disini. Sebagai contohnya adalah anda dan teman anda memiliki rencana mendirikan sebuah warung, dimana anda hanya mengandalkan skill memasak sedangkan semua pembiayaan adalah teman anda, inilah contoh kecil dari istilah intangible assets di mana juga berlaku dalam bisnis-bisnis besar seperti bisnis property. Jika begini bukanlah tidak mungkin lagi anda bisa membeli property tanpa uang tanpa utang seperti strategi yang di ajarkan oleh Cipto Junaedy. Kita harus berfikir secara besar hati dalam menjalani hidup ini, sebagai manusia kita di ciptakan memiliki peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. Pak Cipto bilang “Sebagai manusia makannya sama-sama nasi, jika orang lain bisa sukses kenapa anda tidak bisa melakukannya dan meraih kesuksesan?” itulah kalimat motifasi yang sering di katakan oleh Cipto Junaedy, saya fikir ini adalah kebenaran, dimana kita harus selalu berfikir seperti itu dalam menjalani kehidupan.

Strategi Cipto Junaedy ini terbukti efektif dan bisa di buktikan. Pernah suatu hari dia membuktikkan strateginya sendiri diterapkan dengan membeli sebuah ruko dalam kurun waktu 15 hari tanpa uang dan tanpa hutang. Hal itu terbukti dengan waktu 15 hari, dia sanggup memiliki ruko yang ia incar dengan tanpa uang dan tanpa utang. Kesaksian lain yang membuktikan keabsahan strateginya adalah orang-orang (murid) yang pernah belajar dari beliau, mereka mampu meraih kesuksesan dengan bisa membeli banyak property setelah belajar banyak dari Cipto Junaedy. Anda bisa melihat testimonial mereka di situs pribadi Cipto Junaedy pada halaman http://www.ciptojunaedy.com/cipto-junaedy-testimoni.html dimana banyak orang memberikan kesaksiannya setelah belajar banyak dari bapak Cipto Junaedy. Selain itu bukti otentik lain adalah pada setiap seminar yang di adakan oleh beliau selalu penuh sesak dihadiri oleh banyak orang, mereka secara antusias mendengarkan ceramah beliau baik itu dari kalangan menengah hingga kalangan atas. Itulah bukti bahwa strategi yang diajarkan oleh Cipto Junaedy ini benar benar mendobrak.

Pandangan dasar Cipto Junaedy

Cipto Junaedy sebagai pakar pelayan publik terbaik menyadari bahwa banyak orang tidak paham bahwa hidupnya telah “selesai”; artinya, orang-orang tersebut berada dalam rentang usia 40-50 tahun namun hanya memiliki satu rumah atau umur sudah menginjak kepala 6 namun hanya memiliki 2 rumah bernilai biasa namun belum lunas cicilan.

Kondisi tersebut cukup menyesakkan sebab dalam pandangan pelayan publik terbaik ini rumah merupakan investasi masa depan bukan hanya untuk di hari tua namun juga untuk anak-anak Anda. Idealnya, apabila memiliki dua anak maka seharusnya Anda memiliki minimal 3 unit rumah yang dua diantaranya akan menjadi hak milik anak.

Ketidaktahuan serta kesalahan inilah yang kemudian menjadi landasan utama bagi pelayan publik ini untuk membantu saudara sesama agar bisa mendapatkan lebih dari satu rumah tanpa harus repot memikirkan hutang.

Berdasarkan pengalaman pribadi

Cipto Junaedy sebagai salah satu praktisi sekaligus pelayan publik terbaik di bidang properti memiliki pemikiran brilian yang mendasari terbentuknya strategi membeli rumah tanpa hutang. Tentunya strategi tersebut tidak berasal dari pemikiran ngawur melainkan berdasarkan pengalaman selama puluhan tahun bergelut di bidang bisnis.

Bapak Cipto Junaedy telah berpengalaman selama 15 tahun di bidang korporasi, keuangan, dan bisnis di berbagai jenis industri seperti manufaktur, jasa, hingga trading. Pelayan publik terbaik ini juga pernah menduduki posisi group finance director sebuah perusahan finansial. Dari posisi ini, beliau mengendalikan 13 perusahaan asing yang memiliki nilai aset lebih dari $500 juta.

Pengalaman merasakan manis dan pahitnya perjuangan di bidang debt restructuring, merger and acquisition, corporate budgeting, company valuating, strategic tax planning, haircut, banking, capital expenditure, strategic comprehensive financial planning, public corporation reporting, hingga shareholders issues management membuat Cipto Junaedy bertumbuh menjadi pribadi dengan pemikiran brilian yang banyak masyarakat kenal saat ini.

Berdasarkan ratusan pengalaman di berbagai tempat di seluruh dunia beliau merenungkan, mencoba, dan mengaplikasikan berbagai ilmu yang dikumpulkan untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan masing-masing strategi. Usaha ini berbuah manis hingga akhirnya mampu menciptakan strategi khusus bagi masyarakat yang menginginkan kehidupan lebih baik. Kemudian sejak usia 35 tahun, Bapak Cipto Junaedy mulai membagikan dan mengajarkan strategi yang dimiliki kepada masyarakat yang membutuhkan.

Strategi utama Cipto Junaedy

Rahasia menguasai dan memiliki investasi properti milik Cipto Junaedy cukup membuat publik tercengang karena bertolak belakang dengan apa yang telah diajarkan oleh beberapa pakar dunia lainnya. Anda bisa membandingkan dengan strategi milik Robert Kiyosaki yang mengajarkan bahwa kesuksesan dapat diraih jika memberanikan diri berhutang, maka pelayan publik terbaik ini “mengharamkan” murid-muridnya berhutang. Prinsipnya sederhana saja, yakni Anda tidak perlu berhutang jika tanpa hutang properti bisa dimiliki.

Tiga pantangan dasar

Pakar sekaligus pelayan publik terbaik Cipto Junaedy tidak hanya mengajarkan pilar utama yang perlu diperhatikan untuk berinvestasi di bidang properti, namun juga memberikan tiga pantangan dasar yang wajib diperhatikan antara lain:

a. Jangan membayar properti dari hasil bisnis atau gaji

Cipto Junaedy tidak pernah melarang seseorang untuk berbisnis, namun yang tidak boleh dilakukan adalah membayar property dengan hasil bisnis. Pelarangan ini didasari pada situasi bisnis yang seringkali naik turun tidak menentu. Nah, apabila bisnis tengah berjalan lancar mungkin akan sangat mudah membayar namun bagaimana jika sedang lesu, bisakah Anda mengangsur? Tentu cukup sulit menjawab pertanyaan tersebut kan?

b. Jangan membayar property dari hasil sewa

Banyak orang mengangsur sebuah properti untuk kemudian disewakan dengan harapan agar hasil sewa dapat digunakan untuk melunasi properti tersebut. Langkah ini – dalam pandangan Cipto Junaedy- dianggap sebagai suatu langkah yang salah dan sebaiknya dihindari karena hasilnya tidak akan cukup. Beliau mengatakan bahwa banyak orang keliru dengan mindset ini karena menyamakannya dengan pola pikir Amerika. Ingatlah, bahwa suku bunga di Indonesia mencapai 12-14 persen per tahun yang belum ditambah angsuran pokoknya yang jelas-jelas tak akan sebanding dengan harga sewa. Hmmm, sebaiknya Anda jangan berpikir membayar angsuran properti seperti ini ya.

c. Jangan membayar properti dari bisnis yang dianggap sebagai sumber passive income

Apa sih sumber passive income? Sumber Passive income merupajan penghasilan yang diperoleh secara terus-menerus tanpa keharusan untuk bekerja mendapatkan uang karena investasi yang dimiliki telah “bekerja” menghasilkan uang untuk Anda. Beberapa contoh nyata sumber passive income adalah bisnis kos, warnet, tempat BTS (Base Transceiver Station), atau bisnis sarang burung wallet.

Memiliki penghasilan dari passive income mungkin memang menjanjikan penghasilan tambahan, namun situasi tentu sangat menentukan karena bisnis ini tidak selamanya stabil. Anda yang memiliki rumah kos misalnya, tentu tidak akan bisa memastikan bahwa seluruh atau sebagian besar kamar akan terisi sepanjang tahun dan memberikan penghasilan tetap bukan? Untuk alasan inilah sang praktisi properti terbaik Cipto Junaedy melarang Anda membayar properti dari passive income.

Pemikiran dan strategi utama mendapatkan investasi properti tanpa hutang tersebut secara lengkap diulas dalam buku hasil karya bapak Cipto Junaedy bertajuk 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan. Pada buku ini, Anda akan menemukan banyak resep jitu dari pelayan publik terbaik untuk dapat berjuang membeli properti yang dinginkan dengan cepat dan tentunya bebas dari hutang piutang yang memusingkan.

Bapak Cipto Junaedy juga terus berkarya menularkan pemikirannya melalui buku lainnya yang bertajuk Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Hutang. Tentu saja hasil karya yang berkategori National Best Seller ini sanga cocok untuk Anda yang pusing memulai dan memutar uang hasil bisnis agar bisa terus berkembang menjadi lebih besar.

Murid-murid Bapak Cipto Junaedy juga dapat melengkapi koleksi hasil karya sang pelayan publik terbaik ini melalui buku ketiga berjudul Strategi Membeli Ruko Tanpa Uang Tanpa Hutang untuk semakin memperdalam pengetahuan. Buku-buku ini nantinya tentu membuat Anda tetap mampu menjalankan bisnis dengan kepala tegak sambil terus menambah investasi properti.

Bapak Cipto Junaedy selain menuangkan pemikiran-pemikiran briliannya melalui tulisan, juga mengajak masyarakat umum untuk bertukar pikiran serta berkontribusi secara langsung melalui program seminar yang diadakan di berbagai kota di Indonesia. Penyelenggaraan seminar ini tentunya diakari oleh keinginan Cipto Junaedy untuk turun tangan secara langsung membantu melayani masyarakat yang kesulitan dengan investasi bisnisnya.

Dalam waktu relatif singkat sejak memulai seminar bisnis properti, Cipto Junaesy telah berdiskusi dengan lebih dari 500.000 orang dari berbagai kalangan. Pengikut seminarnya sangat beragam, mulai dari pengusaha besar dan kalangan korporat hingga kalangan warga biasa. Seminar yang seringkali diadakan secara gratis tanpa pungutan biaya apapun itu juga merangkul kalangan aktivis hingga budayawan untuk turut berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran.

Aksi dan pelayanan publik Cipto Junaedy tentunya tidak hanya sampai pada penulisan buku dan seminar saja sebab beliau juga tak segan membantu sesame. Terhitung rata-rata setiap 42 hari Cipto Junaedy memberikan 1 rumah gratis atau uang senilai rumah kepda mereka yang membutuhkan. Sebagai tambahan, Cipto Junaedy telah berhasil mendapatkan 90 unit apartemen bergengsi di Jakarta dari developer terkemuka hanya dalam waktu 15 hari pada Mei 2011 lalu.

Track record Cipto Junaedy sebagai pelayan publik bidang properti terbaik berbuah manis dengan apresiasi yang diberikan beberapa pihak. Salah satu penghargaan terbaru yang berhasil diraih adalah dari Forum Wartawan Jawa Tengah dalam kategori Pelayan Publik Terbaik bidang Bisnis 2015 dan Entrepreneur of The Year 2015 di Petra Ballroom, Semarang pada Mei 2015.

Sebelum mendapatkan dua penghargaan tesebut, Cipto Junaedy juga pernah meraih penghargaan sebagai Man of the Year 2011, Peraih Rekor Dunia dari MURI sebagai Pelopor Strategi Beli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang, serta Gramedia Mega Best Seller untuk karya-karyanya yang profesional.

Satu hal yang cukup mencengangkan adalah bahwa Cipto Junaedy tetaplah rendah hati dengan segala raihan yang dicapai. Baginya, hal yang sangat membanggakan bukanlah ketenaran melainkan keberhasilan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat yang terus menjadi pacuan dan semangat untuk terus berjuang dan berdedikasi menjadi yang paling baik diantara yang terbaik.

Pribadi Yang Rendah hati dan Ringan Tangan

Tak bisa dipungkiri Bapak Cipto Junaedy  adalah orang yang sukses dan berprestasi, akan tetapi kesuksesan yang telah ia raih ini tidak membuatnya lupa terhadap sesama, terutama bagi orang yang membutuhkan. Di sini saya akan menuliskan hal baik yang pernah Pak Cipto Junaedy lakukan untuk membantu dan meringankan beban sesama terutama bagi orang yang sedang kesulitan.

Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis

Pada tahun 2011 tepatnya hari Minggu 30 Januari. Memberikan tali kasih kepada keluarga korban suka relawan dan wartawan yang meninggal pada saat bencana meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta. Keluarga korban sukarelawan dan wartawan ini di berikan talikasih berupa uang senilai harga rumah guna meringankan beban orang yang telah ditinggalkan Almarhum. Tidak hanya itu saja, rata-rata setiap 42 hari sekali beliau memberikan 1 rumah gratis atau atau bantuan berupa uang untuk mereka yang membutuhkan. Menurut saya pribadi ini adalah perbuatan yang sangat mulia, dan jarang sekali saya menemukan orang sukses yang sebaik beliau ini. Beliau sendiri menilai dibutuhkan gerakan moral yang lebih luas untuk berbagi dengan sesama. Hal seperti inilah yang bisa menularkan virus kebaikan kepada semua orang. Dimana orang yang menerimanya pasti akan merasa dan memiliki sebuah kewajiban untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan, mengingat mereka pernah terbantu disaat membutuhkan bantuan. Sungguh suatu sikap yang sangat mulia.

Cipto Junaedy
Itulah sedikit yang saya ketahui mengenai pak Cipto Junaedy, jika anda berminat belajar bisnis property sebaiknya langsung saja kontak beliau untuk mendapatkan pembelajaran secara mendetail dari strategy jitu beli property tanpa uang tanpa utang. Anda bisa langsung menghubungi website beliau pada alamat http://www.ciptojunaedy.com untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai event-event yang akan diadakan oleh beliau. Jika ingin tau lebih banyak lagi. Jika anda ingin mengenal lebih dekat lagi mengenai bapak Cipto Junaedy saya sarankan sebaiknya kunjungi langsung sosial media milik beliau yang tertera seperti pada link di bawah ini.

Dalam akun social media Bapak Cipto Junaedy tersebut anda akan mendapatkan informasi yang terupdate dan juga motivasi yang bisa memunculkan semangat pada diri kita. Yang tak kalah hebohnya adalah hadiah yang setiap harinya dibagi-bagikan bagi para pemenang kuis yang diselenggarakan secara langsung oleh beliau. Tunggu apa lagi... ayo gabung dan dapatkan strategy beli property tanpa uang tanpa utang. Demikian, semoga informasi ini memberi manfaat bagi Anda semua... Sekian dan terimakasih.