3 Cara Instal WhatsApp di PC

Cara Instal WhatsApp di PC - WhatsApp adalah Aplikasi yang dikhususkan untuk smartphone Android . Saya yakin hampir semua orang tahu tentang WhatsApp saat ini. Dengan bantuan dari WhatsApp, kita dapat mengirim pesan tak terbatas kepada teman-teman dan juga saudara kita secara gratis dan tentu saja dibutuhkan koneksi internet utuk menggunakannya. Kita juga bisa mengirim gambar, audio, dan video. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dalam batasan 11 bulan dan setelah itu kita akan dikenakan biaya sebesar Rp 9500 per tahun. Dan harga ini tergolong murah jika dibandingkan dengan biaya kita membeli pulsa untuk sms dalam setahun.

Jawabannya adalah Bisa. Bahkan banyak sekali cara untuk menginstal WhatApp di PC yang juga bisa anda jalankan layaknya di ponsel Android. Ada 3 cara untuk menginstal WhatsApp di PC. Sebelum menunjukkan 3 cara itu, marilah kita membahas terlebih dahulu beberapa alasan mengapa kita wajin menggunakan aplikasi WhatsApp ini.
  • Tak ada biaya tersembunyi alias gratis untuk penggunaan 11 bulan pertama dan setelah itu kita akan dikenakan biaya sebesar Rp 9.500/ tahun.
  • Kemampuan untuk mengirim pesan multimedia seperti Gambar, Audio, Video ke semua teman dan kontak.
  • Group Chat: Dengan fitur ini kita bisa berchatting ria dengan semua teman-teman kita sekaligus.
  • Tidak dikenakan tarif roaming internasional dan kita bisa berchatting dengan teman-teman kita di seluruh dunia selama mereka telah menginstal aplikasi WhatApp.
  • Tidak ada PIN dan Username: WhatsApp bekerja dengan nomor telepon dan terintegrasi secara sempurna dengan buku alamat telepon.
  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya: Kita bisa berbagi lokasi, pertukaran kontak, pemberitahuan suara, MMS ke banyak kontak sekaligus.

Instal WhatsApp di PC dengan Bluestacks

Bluestacks adalah software populer yang mana kita dapat menginstal dan menggunakan aplikasi Android di PC atau Laptop kita.
  • Pertama-tama silahkan kunjungi Bluestacks.com.
  • Download dan install bluestacks di PC anda.
  • Setelah itu jalankan program dan mencari WhatsApp. 
  • Instal WhatsApp dengan cara yang sama seperti pada Android.
Jika sudah berhasil, kurang lebih tampilannya akans seperti gambar dibawah ini.


Instal WhatsApp di PC tanpa Bluestacks

Meskipun menginstal WhatsApp pada PC menggunakan Bluestacks adalah metode yang direkomendasikan, masih ada beberapa hal yang dikeluhkan oleh pengguna seperti program crash dan hal semacamnya. Oleh karena itu, mari kita mencoba menginstal whatsapp di pc tanpa menggunakan software BlueStacks. Ada dua alternatif selain BlueStacks yang menawarkan fungsi yang hampir sama. Software ini antara lain adalah:
Dari atas adalah dua emulator alternatif untuk menginstal dan menjalankan WhatsApp pada PC.  Untuk YouWave saya tidak menganjurkan, karena software ini bukan perangkat lunak gratis. Dan anda cuma bisa menggunakannya selama 10 hari masa trial, setelah itu anda diwajibkan membeli perangkat lunak ini seharga 19.99 dollar. Untuk yang kedua adalah Wassapp. Tidak seperti YouWave, Wassapp ini adalah perangkat lunak gratis yang mudah untuk kita download dan menginstal pada PC kita.

Untuk lebih jelasnya saya menganjurkan kepada anda untuk meonton video panduan cara instalasi WhatsApp di PC. Jika butuh bantuan, jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar. Sekian dan semoga bermanfaat.